Kamis, 27 September 2018

Kursus EKG | 0817-0825-883 | Info Kursus EKG


KURSUS ELEKTROKARDIOGRAFI (EKG)


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seputar Kursus Elektrokardiografi, mungkin para pembaca dan agan-agan sekalian sedang mencari informasi seputar Kursus EKG di Indonesia atau mencari referensi seputar Kursus EKG ini. Berikut informasinya.
Dr. Safitri salah satu mahasiswi dari Universitas Andalas, Padang lulusan tahun 2013, Dr. Safitri berasal dari Bengkulu Kabupaten Seluma ibu kota kabupaten Tais sangatlah jauh dari Universitas Andalas yang bertempatan di semarang ini, jawa tengah. Dr. Safitri berkeputusan untuk menjadi mahasiswi dari Universitas Andalas untuk meningkatkan pengetahuan seputar Fakultas kedokteran dimana menangani masalah serangan jantung dan pembuluh darah yang menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia.

EKG dapat membantu mendiagnosis berbagai kondisi kesehatan seperti aritmia jantung, pembesaran jantung, peradangan jantung (perikarditisataumiokarditis), dan penyakit jantung koroner.
Mesin yang mencatat EKG disebut dengan elektrokardiograf.Elektrokardiograf akan mencatat aktivitas listrik otot jantung dan menampilkan data ini pada layar visual atau pada kertas print. Data ini kemudian ditafsirkan oleh dokter yang ahli.
Setelah beliau lulus pada tahun 2013 dari Universitas Andalas beliau mencari informasi seputar pendaftaran Kursus EKG dan materi yang akan diberikan saat Kursus EKG dilaksanakan.
Dr. Safitri mencari tahu berbagai macam informasi seputar Kursus EKG mulai dari materi yang akan didapatkan, biaya Kursus, biaya transportasi hingga biaya untuk bertahan hidup di Jakarta selama Kursus dilaksanakan. Setelah mengetahui berbagai informasi seputar Kursus EKG Dr.Safitri pun memesan Tiktet pesawat melalui situs online tiket transportasi pun dapat dibilang cukup mahal dan beragam.
Setelah berpikir panjang akan Kursus EKG maka Dr. Safitri mengikuti Kursus EKG guna meningkatkan pengetahuan dan pencegahan serangan jantung dan pembuluh darah. Pada bulan agustus tahun 2014 beliau mengikuti Kursus EKG.
Beliau mengikuti Kursus EKG di Jakarta yang diadakan oleh PerKI dimana tempat beliau tinggal sangat jauh dengan tempat Kursus tersebut, banyak cara yang sudah di laksanakan atau coba oleh Dr. Safitri sehingga pada bulan agustus tahun 2014 beliau dapat melaksanakan Kursusnya di Jakarta.
Lalu keesokan harinya beliau pergi ke bandara untuk melaksanakan Kursus EKG perjalanan yang dilalui oleh beliau cukuplah lama. Setelah beliau tiba di Jakarta beliau pun mulai mencari tempat untuk tinggal sementara waktu di Jakarta dan menemukan hotel yang dekat dengan tempat Kursus EKG tersebut.
Harga hotel tersebut lumayan terjangkau sekitar Rp.280.000 selama 2 hari dan mendapatkan sarapan setiap pagi yang termasuk fasilitas di hotel disana. Akses untuk pergi kemana-mana pun mudah ada banyak alat transportasi tersedia dan juga mall, tempat kuliner dan lain sebagainya cukup dekat dari lokasi hotel tersebut. Ada juga hal hal yang harus di laksanakan oleh beliau salah satunya adalah registrasi kursus ekg.| Kursus Elektrokardiografi

Persyaratan :

Persyaratan yang dibawa saat Kursus ,yaitu :
1. Sudah lulus yudisium atau sumpah dokter
2. Melampirkan 1 lembar fotocopy ijazah dan foto berwarna 4x6 (1 lembar) dan 3x4 (2 lembar)

Fasilitas : 

- Kursus EKG selama 2 hari dari PERKI JAYA
- Buku Panduan Kursus EKG dari PERKI JAYA
- Sertifikat dari PERKI JAYA (Akreditasi 14 SKP dari IDI)
- Makan siang dan 2x Coffee Break selama 2 hari

Biaya* :

Rp. 1.300.000/Peserta
Pembayaran :

Pembayaran dapat dilakukan melalui Transfer via Telle Bank / ATM / Mobile Banking/ Internet Banking
MANDIRI KCP JAKARTA RS.HARAPAN KITA
No . Rek : 116-00-9403585-5
Atas nama PERKI JAYA
(Setelah melakukan transfer pembayaran Kursus, mohon melakukan konfirmasi pembayaran ke kami agar data dapat diproses)


Materi Kursus :

Materi yang akan diberikan saat Kursus, antara lain
Anatomi, elektrofisiologi, sistem konduksi jantung dan dasar interpretasi EKG, Iskemia miokardial dan infark, hambatan sistem konduksi, Hipertrofi rongga jantung dan karakteristik EKG pada berbagai kondisi (gangguan elektrolit, intoksikasi obat, dll), review seluruh topik, diskusi kasus (3 kasus), Latihan interpretasi EKG, pre-test dan post-test, diskusi post test.
Kursus EKG yang dilaksanakan selama 2 hari, selama 2 hari beliau di berikan berbagai macam penjelasan dari materi-materi yang bersangkutan dengan EKG, dan beliau juga sudah melaksanakan ujian Praktek dan pengetahuan dimana dapat menentukan kelulusan dari ujian tersebut.
Keesokan harinya Dr. Safitri pun pergi ketempat Kursus untuk melaksanakan pendaftaran ulang yang wajib dilaksanakan untuk para calon peserta Kursus EKG. Setelah melaksanakan pendaftaran ulang beliau pun mengikuti Kursus pada hari itu juga, pada hari pertama banyak sekali materi-materi yang diberikan kepada para peserta Kursus dari para pengajar dan pelatih di tempat.
Setelah melaksanakan Kursus ekg selama 2 hari dengan para peserta Kursus lainnya yang ada di lokasi, beliau bersama dengan para peserta lainnya pun mendapatkan pemberitahuan kelulusan Kursus. Dan beliau pun menjadi salah satu peserta yang lulus dari tempat Kursus tersebut.
Beliau pun mendapatkan sertifikat Kursus yang berlaku selama 3tahun dan mendapatkan 14 akreditasi SKP IDI, dan tentunya berbagai macam pembelajaran yang didapatkan selama 2 hari Kursus tersebut. Menurut beliau walaupun masalah biaya transportasi, kebutuhan hidup di Jakarta yang tempat beliau bertempat tinggal itu jauh dari tempat Kursus, dan biaya Kursus yang ia keluarkan tidak lah sedikit tetapi beliau berkata bahwa Kursus tersebut setimpal dengan segala akomodasi biaya yang dikeluarkan. Kursus Elektrokardiografi
Jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut informasi seputar Kursus EKG atau ingin mengetahui lebih lanjut materi-materi seputar Elektrokardiografi, kalian dapat mengikuti Kursusnya secara langsung dengan menghubungi kontak dibawah ini, atau dengan menekan ikon dibawah ini.
No WA : 0817-0825-883

Atau dengan menekan link dibawah ini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar